Isu Selebgram Ini Meninggal Karena Suntik Putih, 6 Artis Ini Juga Dituding Suntik Putih

Nama Desy Nurhakiki tengah menjadi sorotan. Pasalnya wanita yang dikenal sebagai selebgram itu dikabarkan meninggal dunia secara mendadak. Simpang siur penyebab kematian Desy pun berhembus liar di dunia maya.

Isu Selebgram Ini Meninggal Karena Suntik Putih, 6 Artis Ini Juga Dituding Suntik Putih
Desy Nurhakiki (foto-tribunnews.com)
Salah satunya melansir laman matamata.com (08/12/2019), terdengar kabar yang menyebut Desy meninggal dunia lantaran overdosis suntik putih. Ini lantaran Desy sendiri dikenal sebagai selebgram yang memiliki kulit putih dan bersih. Namun tudingan Desy overdosis suntik putih dibantah oleh sang kakak.
Menurut kakak Desy yang bernama Umi Kalsum, rumor sang adik meninggal akibat overdosis suntik putih itu tidak benar sama sekali. "Yang dikabarkan orang-orang, katanya overdosis sampai suntik pemutih itu tidak benar. Semuanya hoaks," kata Umi Kalsum. Menurut Umi, sang adik memang sebelumnya sudah mengeluh tak enak badan. "Dia bilang nggak enak badan, katanya masuk angin, sudah hanya dipijat, dia berangkat lagi cari uang, dia itu tidak pernah kenal istirahat," kata Umi lagi.

selebgram Desy Nurhakiki meninggal dunia (foto-kabarin.co.id)
Fenomena suntik putih di dunia selebritis bukan hal yang baru lagi. Demi mendapatkan hasil instan kulit putih bersih bak salju, selebritis sampai menggelontorkan dana hingga puluhan juta Rupiah. Namun rupanya tak semua selebritis mengakui tudingan mereka sudah menjalani prosedur suntik putih. Dilansir dari berbagai sumber, ini lah deretan selebritis yang dituding pernah melakukan prosedur suntik putih.
1. Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah (foto-grid.id)
Perubahan penampilan Aurel Hermansyah dulu dan sekarang kerap membuat putri sulung Anang Hermansyah itu dituding melakukan operasi plastik. Tak hanya itu mengutip laman viva.co.id (06/08/2018), Aurel ternyata juga dituduh oleh hatersnya melakukan suntik putih. Ini karena kulit Aurel yang semula gelap eksotis kini makin cerah dan putih. Namun tuduhan itu dibantah keras oleh Ashanty, ibu sambung Aurel. "Ya ampun jahat banget sih. Aurel aslinya eksotis lho" kata Ashanty. Istri kedua Anang ini juga pernah mengungkapkan rahasia kulit Aurel yang kini terlihat cerah. "Aku tegaskan Aurel tidak melakukan suntik putih, operasi, atau pun yang lainnya untuk mempercantik diri," ujar Ashanty. Dia (Aurel) sudah beranjak remaja. Sudah ngerti perawatan dan sangat peduli penampilan," ucap Ashanty, membela Aurel Hermansyah.
2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (foto-kapanlagi.com)
Tudingan melakukan suntik putih juga pernah diterima oleh pedangdut Ayu Ting Ting. Mengutip laman kumparan.com (05/04/2018), Ayu Ting Ting akhirnya mengakui ia memang menjalani prosedur suntik putih paling tidak satu minggu sekali. "Sekarang saya di perawatan itu ada namanya suntik buat mencerahkan kulit gitu. Jadi memang seminggu sekali suka disuntik (putih). Kalau saya lagi bisa itu kayak suntik vitamin juga supaya kulit juga tetap terjaga," ujar Ayu. Ayu Ting Ting sendiri punya alasan mengapa ia memilih melakukan prosedur kecantikan dengan metode ini. "Sebenarnya semua perempuan bukan perempuan doang sih, laki-laki juga harus merawat kulitnya karena 'kan kita sudah dikasih lengkap gitu dari Allah. Ya, kita sebagai manusia bagaimana caranya gitu menjaga diri dengan baik, salah satunya dengan perawatan," tutup Ayu Ting Ting.
3. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari (foto-viva.co.id)
Artis Barbie Kumalasari akhirnya menjawab tudingan haters yang menyebut kulit putihnya bukan alami, dan merupakan hasil dari suntik putih. Dan rupanya melansir laman suara.com (18/09/2019), Kumalasari akhirnya mengakui ia memang menjalani prosedur suntik untuk memutihkan kulit. Tak tanggung-tanggung, Kumalasari mengaku melakukanya seminggu sekali dengan biaya mencapai 50 juta untuk sekali treatment. "Paling mahal perwatan kulitnya sih kalau aku. Tiap minggu aja kromosom lah terus super booster yang Rp 50 juta lah." ujar Kumalasari. "Dikali aja seminggu kadang empat kali. Hampir setiap minggu, kan? Hampir seratus juta, sih," kata Barbie Kumalasari mengenai prosedur kecantikan yang ia lakukan itu.
4. Mulan Jameela

Mulan Jameela (foto-grid.id)
Selebritis lain yang juga dituding memutihkan kulit dengan suntik putih adalah Mulan Jameela. Akan tetapi mengutip laman wowkeren.com (01/07/2019), Mulan Jameela menepis tudingan yang menyebut kulit putihnya merupakan hasil dari suntik putih. "Jujur aja nih rata-rata pada tanya begini padahal aku ga pernah suntik putih atau perawatan klinik. Aku tuh cuma dapet saran dari temen aku buat beli perawatan di __ di bali masalah hasil sudah melebihi suntik putih. Nanti kalau kalian mau order tanya aja sama ownernya paket yang sering aku pesen" tulis Mulan di akun media sosial miliknya. Sayangnya netizen masih ingat betul pada Mei 2017 silam; Mulan pernah memposting dirinya sedang diendorse oleh klinik pencerah kulit. “Terakhir2 ini sering ga PD karna kulit aku lagi gosong banget dan kusem karna keseringan kena panas. Tapi sekarang aku ga khawatir lagi, aku tau cara supaya kinclong lagi. Aku perawatan Permanent whitening di @****_clinic" ujar Mulan kala itu. Kontan saja jawaban Mulan ini justru membuat netizen berkomentar pedas pada istri Ahmad Dhani ini. "Kan dia pernah posting lg suntik putih di rumahnya, endorse dr klinik manaa gitu mak... masa dese ilang ingatan siehh," kata seorang netizen. "Bukannya sering infus putih dia itu? Ada kok di ignya," ujar seorang lagi menyindir Mulan Jameela.
5. Nagita Slavina

Nagita Slavina (foto-kapanlagi.com)
Punya kulit putih seperti porselen membuat Nagita Slavina juga tak luut dari tudingan melakukan prosedur suntik putih. Melansir laman matamata.com (02/09/2019), hal ini berawal dari pertanytaan seorang netizen yang ditujukan pada istri Raffi Ahmad itu. "Mau nanya jawab jujur yah buat Nagita. Idung sama rahang di botox kan? Karena bentuk rahangnya udah tirus gitu dan idung udah mancung beda ada foto dulu waktu masih cewek. Hehe. Maaf yah. Teruss pake suntik putih merek apa? Karena waktu foto dahulu sekali kan kulitnya nggak seputih ini?" tanya sang netizen. Menanggapi pertanyaan ini, Gigi justru memberi jawaban yang membuat sang suami kaget. "Yaudah sekarang siapa sih yang tau gue dari dulu, emang gue berubah di mukanya?" tanya Nagita Slavina. "Hidung emang gue blesek dari dulu kan? Putih, emang gue dulu item? Ya mungkin kalau kadang agak iteman abis dari mana, ini kan juga nggak putih-putih banget," ungkap Gigi lagi.
6. Via Vallen

Via Vallen (foto-poskotanews.com)
Seiring semakin naiknya popularitasnya, pedangdut Via Vallen juga semakin sering diterpa kabar tak sedap. Salah satunya mengutip laman lampung.tribunnews.com (04/05/2018), Via dituding melakukan operasi plastik dan juga suntik putih. Pasalnya sempat viral foto jadul Via yang sangat berbeda dengan penampilannya kini. Menanggapi tudingan oplas dan suntik putih, Via Vallen pun memberikan jawabannya. "Ya mereka mah, enggak tau aja, enggak apa-apa," ujar Via. "Via sih enggak di apa-apain. Maksudnya orang kalau dari remaja sampai dewasa nggak perawatan pun pasti berubah. Mbak juga pasti kan berubah pas zaman SMA. Apalagi saya yang sudah akhirnya kenal dengan dokter kecantikan, treatment gitu, pasti berubah," ujar Via Vallen lagi.
Pada dasarnya mau suntik putih atau tidak, tentu hak pribadi para seleb diatas. Maklum sebagai publik figur, tentu mereka harus selalu dituntut tampil sempurna setiap saat. Lalu bagaimana menurut UCers akan hal ini?

Comments

Popular posts from this blog

NEW Computer 10.1 inch tablet PC Octa Core Android 8.0 4GB RAM 32GB ROM 8 Core 10 10.1 Resolution 1280x800